Itenerary dan Tips Wisata Baturaden Purwokerto Jateng

Hosting Unlimited Indonesia
Itenerary dan Tips Wisata Baturaden Purwokerto Jateng

Itenerary Wisata Baturaden Purwokerto Jateng

 

Siapa yang tidak tahu tempat wisata yang berada di Purwokerto Jawa Tengah ini? Dengan lokasi yang lumayan sejuk, pas untuk liburan keluarga. Pilihan hotel ataupun villa juga beragam, hanya saja kita perlu melihat review sebelum kita memutuskan untuk bermalam di hotel ataupun villa. Apa saja tipsnya? Bagaimana jalur tempuhnya? Silahkan di simak Itenerary Wisata Kaki Gunug Slamet Baturaden Purwekerto Jawa Tengah:

1. Jalur Tempuh Ke Purwokerto

Hanya ada satu pilihan untuk dapat sampai ke Kota yang terkenal dengan kuliner mendoan ini, yaitu dengan jalur darat. Dengan jalur darat, kita bisa memilih moda transportasi yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Jika berpergian dengan jumlah kurang dari 3 orang, disarankan untuk memilih transportasi bus atau kereta.

Untuk teman-teman yang memilih naik bus dari Jakarta bisa menunggu bis di terminal Kampung rambutan. Tetapi untuk teman-teman yang memilih transportasi kereta bisa melalui stasiun gambir atau stasiun senin. Tarif bus dari Jakarta ke Purwokerto dapat diperoleh dengan harga dibawah 100 ribu dan tarif kereta dari Jakarta ke Purwokerto bisa dibawah 300 ribu per orang.

Teman-teman yang memilih transportasi umum tentunya tidak perlu di repotkan dengan pilihan jalur yang akan dilewati, tinggal duduk manis dan siapkan cemilan yang cukup selama perjalanan maka perjalanan Anda akan menyenangkan. Disarankan untuk yang memilih transportasi umum agar duduk dekat dengan kaca, karena bisa dengan mudah melihat pemandangan luar selama dalam perjalanan.

Lain halnya untuk teman-teman yang berpergian dengan keluarga yang jumlahnya lebih dari 3 orang, disarankan untuk membawa kendaraan sendiri. Selain bebas menentukan jalur, tempat peristirahatan selama perjalanan juga dapat memangkas biaya perjalanan.

Baca Juga: Masjid yang sangat megah di Kota Semarang ini berada di luas lahan sekitar 10 Hektar dengan luas bangunan lebih dari 7500 meter persegi. Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) berada di kecamatan Gayamsari Kota Semarang Jateng

Masalah yang dihadapi bagi teman-teman yang memilih membawa kendaraan sendiri adalah pilih jalur mana yang akan di tempuh untuk dapat sampai ke Kota Mendoan tersebut. Ada 2 buah jalur yang bisa di tempuh dari Jakarta ke Purwokerto, diantaranya: Jalur Banyumas dan Jalur Pemalang. Buat teman-teman yang menggunakan google map, pasti akan diarahkan ke jalur Banyumas dengan waktu tempuh sekitar 7,5 jam.

Sekedar teman-teman ketahui, jalur banyumas ini banyak dilalui oleh truck dan bus yang mengambil jalur selatan. Selain itu hanya ada 2 jalur, sehingga perlu extra hati-hati melewati jalur ini. Di tambah lagi, apabila ada perbaikan jalan atau kecelakaan bus/truck maka waktu tempuh bisa 2x atau malah 4x lipat dari sebelumnya.

Jalur lainnya adalah Pemalang, jalur ini memang tidak terlalu baru tetapi lebih prospek dibandingkan lewat Banyumas. Jika kita melihatnya di google map memang terkesan memutar dan waktu tempuhnya bisa lebih 1 jam, tetapi jalur ini lebih aman di lalui dari segi keselamatan ataupun ketepatan waktu.

2. Hotel atau Village

Hotel atau Villa ya? Perlu teman-teman ketahui, jarak antara Kota Purwokerto dan lokasi wisata Baturaden berkisar 30 menit jika ditempuh menggunakan mobil (Asumsi tidak macet). Harga hotel di Baturaden lebih murah dibanding Kota Purwokerto. Tetapi semahal-mahalnya hotel di Purwokerto berkisar di bawah 1 juta per malam, itupun dengan hotel yang kualitasnya sangat baik. Jika kita ingin menikmati kuliner khas Purwokerto, di sarankan untuk menginap di Kota Purwokerto. Pilihan makanan untuk siang dan malam lebih variatif. Buat teman-teman yang ingin menginap di Baturaden juga bisa hanya pilihan makannya yang terbatas. Tentunya rate hotel lebih murah dan udaranya lebih sejuk.

3. Oleh-oleh khas Purwokerto – Baturaden

Teman-teman yang berlibur ke kota ini jangan lupa beli oleh-oleh, apalagi kalau bukan tempe mendoan. Tempe mendoan yang recomended untuk di beli yaitu tempe mendoan 21. Sebelum beli jangan lupa di tanya, matengnya berapa hari lagi? Jangan sampai kita beli lalu begitu di Jakarta belum mateng atau malah sudah bulukan (basi). Teman-teman yang juga mau makan langsung bisa memilih tempe yang sudah di goreng disana. Selain itu eco 21 juga menjual tepung dan sambal kecapnya. Ini alternatif jika kita kangen dengan tempe mendoan khas Purwokerto

Demikian info itenerary wisata Baturaden Purwokerto yang bisa diberikan, semoga liburannya menyenangkan ya..

One thought on “Itenerary dan Tips Wisata Baturaden Purwokerto Jateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *