Wisata Pemandian Air Panas Guci Jawa Tengah

Hosting Unlimited Indonesia
Wisata Pemandian Air Panas Guci Jawa Tengah

Wisata Pemandian Air Panas Guci Jawa Tengah

 

Tempat wisata Guci Jateng berjarak sekitar 326 km dari Kota Jakarta dengan waktu tempuh berkisar 6 jam perjalanan via mobil pribadi. Tempat wisata Guci Jateg terletak di kecamatan Bumiaji Kabupaten Tegal dengan ketinggian 1100 Mdpl. Tempat wisata Guci Jateng ini terkenal dengan spot pemandian air panas.

Air panas yang mengalir murni dari perut bumi sangat diminati mayoritas wisatawan lokal dan beberapa wisatawan mancanegara. Air ini mengandung unsur belerang, sehingga banyak pengunjung percaya bahwa air tersebut bermanfaat bagi kesehatan kulit. Banyak orang yang memanfaatkan air ini untuk mandi ataupun berendam mulai dari anak-anak sampai orang lanjut usia.

Lokasi wisata di bawah kaki gunung slamet ini juga menghadirkan suasana yang sejuk, tempat penginapan atau pun hotel dengan standart bintang 3 pun ramai bertebaran dengan rate harga di bawah 700 ribu rupiah.

Biaya tiket masuk WAGU (Wana Wisata Guci) tergolong sangat murah yaitu 5000 rupiah untuk dewasa dan 4500 untuk anak-anak, bahkan boleh jadi penjaga menggratiskan tiket masuk anak-anak. Untuk tiket masuk hari libur atau pun weekend biasanya lebih mahal 2000 rupiah di banding tiket masuk di hari biasa. Jangan lupa, pembelian tiket ini sudah termasuk asuransi Jasa raharja.

Baca Juga: Wisata seru di Kaki Gunung Slamet Jawa tengah

Di lokasi WAGU (Wana Wisata Guci), pengunjung diberikan pilihan untuk mandi dan bermain air langsung dari sumbernya (gratis) atau pun melalui kamar – kamar pemandian air panas dan juga kolam renang. Jam buka WAGU (Wana Wisata Guci) mulai dari jam 6.00 pagi sampai dengan jam 21.00 malam. Untuk pemandian melalui kamar – kamar pemandian tidak diperbolehkan bercampur antara pria dan wanita, sekalipun ada hubungan pernikahan atau saudara.

Kuliner yang di tawarkan juga seperti halnya di wilayah-wilayah yang memiliki kesejukan udara, yaitu: Sate kelinci, jagung bakar, baso, wedang ronde, dsb. Banyak pengunjung yang memanfaatkan air pemandian untuk kesehatan kulitnya, dikarenakan air pemandian mengandung belerang murni. Gimana? Sudah penasaran untuk mengunjungi pemandian air panas dari kaki gunung slamet? Selamat mencoba ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *